Fit menuduh kotak sepatu termasuk bahan aktif dalam pengusir tikus

Fit menuduh kotak sepatu termasuk bahan aktif dalam pengusir tikus

Fit menuduh kotak sepatu termasuk bahan aktif dalam pengusir tikus

Pembuat produk anti-jamur yang signifikan sebenarnya telah menggugat di Los Angeles melawan pesaing, bersaing bahwa ratusan ribu kotak sepatu yang masuk ke pelabuhan AS setiap hari dapat memasukkan bahan kimia yang digunakan dalam pengusir tikus.

Bahan kimia, yang disebut allyl isothiocyanate, adalah salah satu bahan aktif utama dalam bahan kemasan yang dibuat oleh YCM Co., dari Taiwan, sesuai dengan tindakan hukum perdata yang diajukan hari Selasa oleh pesaing Micro-Pak, Hong Kong.

Kedua bisnis ini membuat produk untuk menghambat pertumbuhan jamur atau jamur dan lumut, yang dapat merusak alas kaki selama pengiriman melalui laut. Karena banyak sepatu yang dijual di AS berasal dari Asia di atas kapal kontainer kargo yang mengambil perjalanan laut multi-hari, pembuat sepatu biasanya menaruh beberapa jenis produk kemasan anti kelembaban di kotak sepatu, umumnya paket gel silika atau stiker http://agent268bet.com anti-jamur atau seprai.

Fit menuduh kotak sepatu termasuk bahan aktif dalam pengusir tikus

Lebih dari 2 miliar pasang sepatu diimpor pada tahun 2012, serta China mencapai hampir 90% dari yang dipasarkan secara lokal, menurut American Footwear and Apparel Assn. Orang Amerika rata-rata membeli 7 set sepatu pada tahun 2012, secara kolektif menginvestasikan $ 72,4 miliar untuk sepatu pada tahun itu.

Micro-Pak mengatakan gugatannya lebih dari sekedar pertengkaran di antara perusahaan yang sedikit dipahami oleh konsumen. Alih-alih ini merupakan upaya untuk mempermasalahkan “bahaya yang mungkin terjadi terhadap konsumen dan juga orang lain,” sesuai dengan masalah yang diajukan di Pengadilan Tinggi Los Angeles County.

Micro-Pak berpendapat bahwa YCM terlibat dalam persaingan yang tidak adil karena tidak mendaftarkan posisinya dengan Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat sebagaimana yang diminta, tidak dengan Regulasi Pestisida Departemen California. Peraturan federal panggilan untuk pendaftaran produk yang mengandung bahan kimia.

“Dengan mengabaikan pedoman tersebut, mereka memiliki keuntungan yang tidak adil dalam industri,” kata Michael Fisher, pengacara yang mewakili Micro-Pak. “Mereka tidak harus membayar terhubung dengan kesesuaian.”

“Ini bukan tentang berusaha mendapatkan uang,” kata Fisher. “Ini ada hubungannya dengan upaya untuk mendapatkan pasar yang besar untuk mematuhi federal serta hukum negara … untuk mengamankan pelanggan.”

Fisher mengatakan tidak ada cedera yang benar-benar dilaporkan oleh konsumen, namun menyatakan bahwa itu tidak berarti bahwa barang-barang yang mengandung bahan kimia penolak tikus tidak dapat menimbulkan cedera seiring waktu.

“Ini adalah masalah totalitas paparan,” kata Fisher Fit menuduh kotak sepatu termasuk bahan aktif dalam pengusir tikus.

Tindakan hukum adalah mencari perintah terhadap YCM untuk keluar dari pemasaran itemnya tanpa otorisasi EPA.

Keuntungan Dalam Menjaga Kotak Sepatu

Panggilan telepon diposisikan dengan YCM pada tiga nomor yang terdaftar di situs webnya tidak terjawab Selasa. Sebuah e-mail yang mencari komentar juga tidak segera dikembalikan pada hari Selasa.

Klaim serta daftar situs internet YCM sebagai pelanggannya memuat merek sepatu populer termasuk Toms, Zara, Ecco, dan Nike. Ini menyatakan barang-barangnya “terbuat dari komponen alami” dan juga telah lulus “banyak kualifikasi terkenal.”

Mintalah komentar dari Nike dan Toms yang tidak cepat kembali pada hari Selasa.

Otoritas EPA mengatakan perusahaan tidak memiliki catatan YCM mendaftarkan produknya. EPA mempertimbangkan tindakan penegakan yang ideal dalam sychronisation dengan negara serta perusahaan regional, kata para pejabat.

EPA sebenarnya telah diambil pada masalah bahan kimia antimikroba yang digunakan dalam sepatu. Agensi pada tahun 2010 diselesaikan dengan Crocs Inc., produsen penyumbatan populer, atas “klaim asuransi antimikroba yang meragukan Fit menuduh kotak sepatu termasuk bahan aktif dalam pengusir tikus.”

Bisnis Colorado setuju untuk membayar $ 230.000 untuk menyelesaikan masalah ini, dan juga dipaksa untuk menghapus bahasa dari bahan-bahannya yang mengatakan bahwa sepatunya adalah antimikroba karena produk mereka tidak terdaftar dengan EPA.